jasa shooting video pernikahan

Tips dan Trik Proses Pengambilan Video Shooting Pernikahan

Untuk mengambil video shooting pernikahan dengan hasil yang terbaik, tentunya tidak boleh sembarangan. Ada beberapa tips dan trik yang perlu diperhatikan, seperti :

  1. Cek venue dan juga tema pernikahan

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menghasilkan video shooting pernikahan yang terbaik adalah, melakukan survey dari jauh-jauh hari.

Yang perlu Anda perhatikan dalam hal ini, adalah apakah upacara dan juga resepsi akan dilakukan pada lokasi dan jam yang tidak jauh berbeda. Survei juga letak dekorasi dan juga blocking pengantin, agar Anda mampu menangkap berbagai moment dengan tepat, dan mampu menempatkan kamera dengan tepat pula.

Anda juga perlu memperhatikan tema pernikahan yang akan diselenggarakan, apakah di ballroom, garden party atau yang lainnya. Tidak hanya itu, apakah pesta pernikahan tersebut akan dilakukan di siang atau di malam hari, hal ini yang akan memudahkan Anda dalam memilih jenis kamera yang dianggap tepat.

  1. Gunakan video kamera yang praktis

Ketika pesta pernikahan berlangsung, tentunya Anda juga perlu mempersiapkan kamera yang praktis, agar dapat mobile dan menangkap berbagai momen secara cepat dan mudah. Misalnya saja momen saat melempar buket, penampilan pengisi acara, dan hal-hal lainnya. Selain itu, menggunakan kamera yang praktis sekaligus ringan, juga membuat tangan Anda terasa rileks dan tidak mudah pegal ketika membawanya.

Anda juga sebaiknya memilih jenis kamera yang mampu merekam dalam jangka waktu yang panjang, tanpa perlu mengganti SD card.

  1. Menggunakan monopod atau glidecam

Untuk menghasilkan jasa video shooting wedding atau pernikahan yang berkualitas, sebaiknya menggunakan perangkat yang tepat, seperti menggunakan monopod atau juga glidecam. Penggunaan perangkat ini, membuat kamera tetap dalam posisi, dan tidak mudah goyang. Selain itu, perangkat tersebut, mudah dibawa kemana saja, ringan dan tidak merepotkan.

  1. Mampu menangkap emosi natural dari pasangan dan tamu

Pada saat Anda melakukan video shooting pernikahan. Pastikan menangkap berbagai momen natural dan pastinya membahagiakan, atau mengharukan, pada saat sebelum pesta, prosesi, dan juga ketika acara pesta pernikahan selesai. Disini Anda dapat menangkap moment kedua mempelai, interaksi antar keluarga, atau interaksi antara mempelai dan juga tamu yang datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *