Berita politik terkini

Sentilan partai Koalisi PSI terhadap Kritik “Dosa Partai Lama” menjadi Perbincangan Politik Hari ini

Kritik balik yang dialami oleh PSI akibat berita politik hari ini yaitu “Dosa Partai Lama” ini tidak hanya dilancarkan oleh partai-partai dari luar koalisinya saat ini. Akan tetapi juga dari partai koalisinya dalam pemilu 2019 mendatang yaitu PDIP.

Mengenai kritik “Dosa Partai Lama”

Sebelumnya dalam sebuah acara, Tsamara yang merupakan Pimpinan DPP partai PSI mengungkapkan mengenai kritiknya terhadap “Dosa Partai Lama” terkait dengan budaya korupsi yang hingga saat ini masih menjadi momok terbesar yang dimiliki oleh pemerintahan Indonesia. Dalam kritikan tersebut yang ditunjuk oleh PSI mencakup semua partai lama baik itu partai non koalisi maupun partai koalisi. Oleh karena itu kritik balik yang didapatkan oleh PSI bukan hanya berasal dari partai non koalisi tapi juga dari partai koalisi yang dimilikinya salah satunya adalah PDI.

Sikap PDI terhadap kritik “Dosa Partai Lama” dari PSI

Merasa sebagai partai yang diserang dalam kritik “Dosa Partai Lama”, PDI mengambil sikap untuk meminta PSI untuk bisa lebih mengendalikan diri dan lebih berfokus pada dirinya sendiri. Salah satu tokoh PDI yang memberikan pendapat mengenai kritik “Dosa Partai Lama” ini adalah Eva Kusuma Sundari yang merupakan Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP.

Menurutnya, sikap dan tindakan kritik yang dilancarkan oleh PSI ini merupakan salah satu bukti bahwa pihak PSI kurang paham dengan dasar kampanye yang dimiliki oleh kubunya. Berdasarkan yang dikutip oleh Eva dar pernyataan Bapak Jokowi, bahwa koalisi partainya akan melakukan kampanye yang baik. Kampanye yang diam dimana mereka akan menjual kebaikan-kebaikan koalisi bukan malah melakukan upaya menjatuhkan. Menurut Eva, kritik “Dosa Partai Lama” dari PSI ini merupakan salah satu upaya untuk menjatuhkan baik untuk partai non koalisi maupun partai koalisinya.

Eva minta PSI memperbaiki cara kampanyenya

Menurut Eva, daripada menggunakan sistem kampanye yang mencari keburukan partai koalisi yang lain dan menjadi berita politik hari ini yang heboh. Sebaiknya PSI lebih fokus pada dirinya sendiri dan menunjukkan sistem rekrutmen yang dimilikinya. Menurutnya dengan menunjukkan kemampuannya dalam meloloskan kader ke Senayan dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan elektabilitasnya. Ya banyak partai yang menganggap aksi PSI ini merupakan salah satu aksi untuk mencari pamor dan meningkatkan elektabilitas. Namun PSI sendiri berujar bahwa tujuannya melakukan kritik merupakan salah satu aksi nyata untuk mendorong pemerintahan yang saat ini untuk menjadi lebih baik dengan meninggalkan “Dosa Partai Lama” seperti korupsi-korupsi dan penggunaan anggaran bodong yang makin hari makin santer menghiasi rubrik berita politik hari ini. Terlepas dari itu, dengan kritik “Dosa Partai Lama” ini PSI memang sedikit banyak mendapatkan perhatian dalam dunia politik saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *